Breaking

Sunday, April 5, 2020

Kombinasi kuning dengan warna cat rumah hijau bolu pandan

Membuat berbagai kombinasi dengan warna cat dasar memang sangat penting untuk mennghasilkan paduan warna yang sesuai dengan selera pemilik rumah. Saat ini banyak pemilih rumah yang lagi tren untuk menggunakan warna cat rumah hijao bolu pandan. Hal ini disebabkan warna tersebut cukup lembut sehingga sungguh indah dipandang mata. Hanya saja wrna apa yang paling cocok jika dikmbinasikan dengan warna lain sehingga serasi dengan warna tersebut.

warna
Warna cat rumah hijau pandan yang lembut kombinasi dengan warana kuning
Cara mengidentifikasi warna cat

Ada jutaan kombinasi warna cat yang tersedia di pasaran saat ini. Memilih mereka bisa menjadi tantangan terutama jika Anda dihadapkan dengan begitu banyak dari mereka. Penting untuk selalu mengikuti impuls dan insting Anda selama pemilihan warna. Namun warna tertentu akan menarik bagi Anda lebih dari warna lain namun tidak menarik bagi semua orang. Karena itu, penting bagi Anda untuk memahami berbagai kategori warna yang tersedia.

Roda warna digunakan untuk menggambarkan kombinasi warna dalam tiga format yaitu

Warna primer; merah, kuning, dan biru.

Warna sekunder; hijau, ungu dan oranye dan tentunya

Warna tersier yang berasal dari pencampuran warna primer dengan warna sekunder yang sesuai.

Anda dapat menggunakan roda warna untuk mengidentifikasi warna yang akan terlihat bagus di rumah Anda. Jenis yang paling banyak setelah kombinasi warna termasuk dalam kategori berikut;

Warna monokromatik; ini merujuk pada semua nilai berbeda dari satu warna, misalnya semua warna merah yang berbeda. Representasinya tidak boleh menunjukkan kontras.

Warna yang berdekatan; ini dicapai ketika dua warna atau lebih yang terletak bersebelahan di roda warna digabungkan.

Warna komplementer; jenis warna ini dicapai dengan mencampurkan warna yang berlawanan satu sama lain pada roda warna, seperti merah dan hijau, atau kuning dan ungu.

Triadik; sistem ini menggunakan tiga warna yang berjarak sama pada roda warna, seperti kuning-oranye, biru-hijau, dan merah-ungu.

warna
Warna bolu pandan yang hijau lebih keras yang dikombinasikan dengan abu-abu
Saat Anda ingin memilih warna cat yang tepat untuk dekorasi interior Anda, pilih warna yang hangat, dan ramah, warna yang menyatu dengan ruangan dan membuat Anda merasa lebih nyaman. Pilih warna yang menciptakan minat visual dan juga praktis. Ini harus menahan kekuatan lingkungan eksterior seperti lalu lintas, kelembaban, dan abrasi yang cenderung merusak dinding.

Melakukan pengecatan ulang rumah adalah salah satu proyek yang paling melelahkan, mahal, dan menjengkelkan yang harus dilakukan di rumah, apartemen dsb, tetapi tidak harus selalu demikian. Seringkali, masalah muncul ketika proyek dikerjakan tanpa perencanaan, survei area yang akan dicat, dan pertimbangan anggaran. Anda mendapatkan warna cat rumah yang tidak Anda sukai, Anda membayar terlalu banyak, dan kemudian  menyadari bahwa semua masalah tersebut sebenarnya bisa dihindari.

Inilah sebabnya mengapa penting untuk memikirkan beberapa hal sebelum Anda terjun ke proyek pengecatan rumah anda Ini akan menghemat banyak waktu, tenaga, uang, stres, dan akhirnya sakit kepala.

Berikut adalah beberapa pertimbangan yang harus Anda bantu sebelum merencanakan pergantian berikutnya ke dalam kombinasi warna cat interior:

Area kamar - Ini adalah jebakan banyak perjalanan yang bisa anda kerjakan pertama kali dalam upaya pertama mereka dalam melakukan pekerjaan cat di ruang mereka. Luangkan waktu untuk benar-benarmengetahui ukuran ruangan atau area yang Anda lukis. Mengetahui pengukuran memungkinkan Anda merencanakan berapa banyak cat yang perlu dibeli dan gunakan.

Dimensi kamar - Bergantung pada ukuran sebenarnya kamar, tahukah Anda bahwa Anda benar-benar dapat menghasilkan kesan bahwa ruangan itu benar-benar lebih besar atau lebih kecil dari yang sebenarnya? Warna menghasilkan efek halus yang memiliki cara mengubah cara ruangan dipersepsikan. Warna-warna tertentu, seperti violet, hijau, atau biru memiliki kemampuan untuk membuat ruangan tampak lebih besar dari sebenarnya, meskipun aspek gelap dari warna, seperti pemburu hijau dan biru tua, memiliki efek sebaliknya, membuat ruangan lebih kecil. Ini adalah informasi yang sangat berguna jika Anda ingin membuat ruangan yang lebih kecil tampak lebih besar, dan jika ini masalahnya, akan lebih baik untuk berinvestasi dalam warna-warna netral yang terang, atau bahkan menjadi putih bersih.

warna
Warna cat bolu pandan yang lembut kombinasi dengan krem
Warna Plafon - Sangat mirip dengan plafon. Ruang yang sangat besar di kamar hampir merupakan hal yang jarang ditemukan di rumah modern saat ini, di mana maksimalisasi ruang telah menjadi pemikiran utama, daripada memiliki ruang besar yang sebenarnya. Dengan mengecat langit-langit dengan warna putih atau sangat terang, ilusi langit-langit tinggi tercapai, menambah ukuran ruangan yang tampak. Sebaliknya, langit-langit berwarna yang lebih gelap dapat membuat ruang di dalam ruang terlihat lebih kecil.

Area permukaan besar - Saat melukis di atas permukaan yang sangat besar, sebagian besar warna cat cenderung menjadi lebih gelap daripada sebenarnya. Ini sering membingungkan banyak orang, berpikir warna yang mereka beli bukan warna yang mereka inginkan atau warna yang salah dicampur. Sebenarnya, itu warna yang tepat, kebetulan saja ini adalah bagaimana cat terlihat ketika tersebar di area permukaan yang besar. Ide yang bagus adalah memilih warna cat dinding yang agak lebih terang dari warna yang semula Anda maksudkan. Tambahkan ke ini warna-warna sekitarnya di dalam ruangan, seperti furnitur, perlengkapan besar, sumber cahaya, dll.

No comments:

Post a Comment